Ali-Sakti Pendaftar pertama di KPU NTB

Mataram.  Baswalu NTB. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima pendaftaran pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur NTB H. Moch Ali Bin Dachlan – TGH Gede Sakti Amir Murni.

Bakal pasangan calon jalur perseorangan H.Moch Ali Bin Dachlan – TGH Gede Sakti Amir Murni. menjadi pendaftar pertama bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTB pada Pilgub NTB 2018 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebagai bakal pasangan calon perseorangan Ali-Sakti  diminta melengkapi kekurangan dukungan yang ditetapkan  KPU  yakni 101. 026 dukungan . Pasangan Ali-Sakti dan pendukungnya tiba di kantor KPU- NTB sekitar pukul 11.00 siang.Ali-sakti menjadi pendaftar pertama bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur  NTB yang mulai dibuka hari ini senin 8 januari.

Selain membawa berkas dukungan hasil verifikasi KPU kedatangan Ali-Sakti di kantor KPU NTB juga diringi oleh ribuan pendukung dari berbagai kalangan. Berkas pendaftaran Ali-Sakti diterima tim pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dari KPU NTB Oleh ketua KPU NTB, Lalu Aksar Anshori ,berkas pendaftaran Ali-Sakti dinyatakan diterima dengan kewajiban harus memenuhi kekurangan dukungan yang ditetapkan KPU NTB yakni 101.026 dukungan, setelah dikalikan dua dari jumlah kekurangan dukungan sebanyak 50.513 dukungan.

Berkas kekurangan dukungan tersebut harus diserahkan paling lambat tanggal 18-20 januari mendatang .Dalam keterangan persnya Ali-Sakti mengaku siap memenuhi kekurangan syarat dukungan pada waktu yang telah ditetapkan KPU Bahkan Ali Bd Bakal calon Gubernur mengklaim telah menyiapkan berkas dukungan 2 kali lipat dari jumlah kekurangan tersebut.:(Bona/mith)

Dipublikasikan › 08-01-2018 | Dibaca › 122 kali

Komentar