Ahyar - Mori Daftar di Hari Terakhir di KPU NTB

Mataram. Bawaslu NTB. Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Ahyar Abduh - Mori Hanafi mendaftarkan diri di hari terakhir pendaftaran, kemarin Rabu ( 10/01/18 ).

Kedatangan pasangan H. Akhyar Abduh-Mori Hanafi diiringi ribuan pendukung dan simpatisan dan menjadi pembuka gerbang Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTB pukul 14.30 WITA dengan mengenakan pakaian adat tiga suku asli NTB, Sasak, Samawa, Mbojo. (SASAMBO).


Pasangan Ahyar-Mori tiba di kantor KPU NTB, dengan cara dipikul oleh beberapa orang bak seorang raja. Keduanya kemudian diarahkan ke tempat yang disediakan sambil membawa berkas dan dokumen pendaftaran, untuk diteliti dan diperiksa oleh petugas KPU.

Berkas pendaftaran bakal calon dari jalur partai politik ini, diterima langsung tim pendaftaran dari Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Dalam sambutannya Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori menjelaskan, pemeriksaan dan penelitian dokumen itu sangat penting dalam proses pilkada. Karena itu dia meminta kesabaran para paslon.

Berkas pendaftaran kedua pasangan calon dinyatakan lengkap oleh ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori. "Pendaftaran Ahyar Abduh - Mori Hanafi dapat kami terima," kata Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori seusai verifikasi pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Ahyar Abduh - Mori Hanafi di Kantor KPU NTB, 

Pasangan Ahyar - Mori diusung  enam  partai politik pendukung. Yaitu, Partai Gerindra, PAN, PPP, Hanura, PDIP, dan PBB dengan jumlah kursi 32 dari 60 kursi di DPRD NTB atau sekitar 49 persen.(bona/mith)

Dipublikasikan › 11-01-2018 | Dibaca › 35 kali

Komentar